slider

header ads

Supernova Series - Dee Lestari




Kesatria, Putri dan Bintang Jatuh adalah buku pertama dari serial Supernova. Dilanjutkan dengan Akar, Petir, Partikel, Gelombang dan ditutup dengan Intelegensi Embun Pagi(IEP). Buku Serial ini bercerita tentang tokoh-tokoh yang sedang mencari jati diri mereka masing-masing. Diantaranya ada Bodhi, seorang backpacker muda yang sudah berkeliling Asia hanya untuk menemukan jati dirinya. Sebelum menjadi backpacker Bodhi adalah salah satu anak yang tinggal dan besar di sebuh kelenteng dan diasuh oleh Guru Liong, pendeta disana. Kematian Liong membuatnya terkejut, karena hanya dialah satu-satunya keluarga yang dimiliki. Belum lagi kemampuan khusus Bodhi yang misterius dan tanda lahir yang menonjol seperti tanduk di kepalanya semakin membuat ia ingin mati saja.

Elektra, mojang Bandung keturunan cina yang sempat ditertawakan kakaknya ini akhirnya berhasil membangun usaha warnetnya sendiri melalui partnernya Toni. Kemampuan menyetrumnya ternyata membawa berkah. Ia bisa membantu orang untuk menyembuhkan penyakit. Beda dengan Zarah,  wanita yang berprofesi sebagai fotografer alam liar yang merasa tidak punya rumah lagi sejak Firas ayahnya hilang ini, selalu pergi keliling dunia untuk mencari keberadaan ayahnya. hanya lewat kamera pemberian Ayahnya yang menjadi clue agar ia bisa menemukan ayahnya.

Alfa Sagala, seorang pemuda Indonesia yang bekerja di Wall Street ini, bekerja keras untuk tetap terjaga, karena selalu ada yang mengincar nyawanya ketika ia tertidur. Gio yang terus mencari Diva, kekasihnya yang hilang malah akhirnya bertemu dengan Zarah yang juga sedang mencari seseorang.

Dalam buku yang terakhir yaitu IEP (Untelegensi Embun Pagi) tokoh-tokoh dari kelima buku sebelumnya pun muncul kembali. Bahkan yang telah mati pun muncul, hiihhhh kok jadi horror banget ya... iyya emang horor apalagi buat BODHI, dia harus menghadapi dua orang yang telah lama jadi Abu. Menampakkan diri dihadapannya, ayo tebak!! YA Guru Liong dan Kell, orang terdekatnya yang sebagian abunya selalu menggantung dikalungnya tiba-tiba ada dihadapannya! Siapa yang nggak akan syok berat coba? belum lagi guru liong malah jadi lebih muda reinkarnasinya. Ia berwujud anak ABG berumur 17 tahun yang tetap sifatnya penuh misteri dan berwibawa atau cendrung menyebalkan.

Di setiap lembar bukunya terakhirnya ini selalu memberikan efek adiktif yang membuat kita tidak ingin berpaling sedikitpun sebelum menuntaskannya. Bahkan setelah tuntas membacanya hingga ke halaman terakhir-pun, ingin rasanya meminta Dee untuk meneruskan kembali serial ini. Tapi memang harus kecewa, karena serial ini berakhir cukup sampai disini.

Post a Comment

0 Comments