slider

header ads

Memories of The Alhambra KDrama Baru dengan Ide Baru





Bulan yang lalu sempat liat trailer film Memories of Alhambra disalah satu akun film yang gue ikutin di instagram. Begitu lihat trailernya sampai habis, langsung gue add ke fitur simpan gambar/video yang ada di Instagram dan gue add sebagai movie list yang wajib di tonton. Agak kecewa sih pas liat ternyata belum release.

Eh kemarin gue pas lagi main ke website penyedia jasa film langganan gue, ada poster film ini. Tanpa nunggu langsung gue klik and save.

Saat gue liat rating film ini, emang bagus banget untuk penayangan perdananya tanggal 3 Desember lalu. Belum lagi para netizen ributin soal para pemainnya yang keren-keren. Tapi gue nggak terlalu perhatiin aktor atau aktrisnya sih untuk setiap drakor yang gue tonton. Gue selalu cari drakor yang ceritanya selalu membuat gue tertarik dan unik. Dan yang buat gue bisa ketawa wkwkwk. Yang gue tahu sih aktris ceweknya pemain Pinokio siapa anamanya ya? Park Shin Ye kalau nggak salah. Bagi gue semua aktor dan aktris korea sama aja mukanya. Ya yang cewek udah pasti cantik. Yang cowok udah pasti ganteng.

Chanyeol As Jung Se Joo
Serial yang ditayangakan oleh TVn dan Netfilx ini, membuka episode awal dengan hal menegangkan. Dimana seorang anak laki-laki bernama Jung Se Joo Yang diperankan oleh Chanyeol (sang sersonil EXO) sedang menelpon di telepon umum, tapi nampak tergesa-gesa dan ketakutan.  

Ketegangan berlanjut sampai si Jung Se Joo ini di kereta menuju Granada masih dengan ketakutan, seolah-olah ada orang jahat yang ingin menangkap kemudian membunuhnya. And then, thats really happen. Si Jung Se Joo mengalami kejadian aneh, langit yang tiba-tiba cerah berubah mendung. Lalu muncul orang yang ia hindari sejak tadi. Menembakkan pistol kearah Jung Se Joo.

Cerdik banget sih film ini pada menit pertama., kita langsung si jejali adegan yang bikin penasaran dan bertanya-tanya apa sih yang sebenarnya terjadi? Kenapa? Ada apa? 

Hyun Bin as Yoo Jin Won
Memories of Alhambra ini adalah film yang menceritakan Yoo Jin Wo (Diperankan oleh Hyun Bin) yang seorang CEO perusahaan IT besar di Seoul. Ia pergi ke Granada untuk menemui seorang yang menelponnya di tengah malam, kebetulan saat itu ia sedang di Barcelona untuk kunjungan bisnis.

Penelponnya mengatakan ia sering menginap di Hostel Bonita. Jadilah ia menginap disana walaupun dengan keadaan hostel yang mempunyai fasilitas buruk. Apalagi untuk seorang Jin Woo yang CEO, pastinya biasa hidup mewah.

Apa yang membuat Jin Woo rela terbang ke Granada ? Hmmm.. nisa Sabyan 5 memit buat olahraga.

That's a magic!! Ya Jin Wo kesana ingin melihat sihir.  Perusahaan Jin Woo ini ternyata sedang mengembangkan alat VR atau Virtual Reality yang canggih. Tau dong alat VR yang bentuknya seperti kacamata selam itu? Nah semacam itu alatnya. Tapi alatnya yang dibuat Jin Woo ini dalam bentuk kontak lensa. Keren banget kan ya Sci-fi nya. Nah sihir yang dimaksud itu adalah sebuah game AR yang dibuat oleh Jung Se Joo.

Apa itu AR atau singkatan dari Augmented Reality?? Menurut wikipedia, AR adalah penambahan Realitas. Sebuah teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi dan ataupun tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut dalam waktu nyata.

Game yang dibuat Jung Se Joo ini memanfaatkan teknologi AR ini. Bahkan sampai gamenya ini bisa memanfaatkan background sekitar secara nyata. Seperti gedung hancur, sampai mobil hancur saat musuh di game menyerang mobil tersebut. Kalau yang pernah main pokemon, atau game boboiboy dari choki-choki pasti tau deh AR ini seperti apa gamenya.

Park Shin-hye as Jung Hee Joo
Film Memories of Alhambra ini bergenre fantasy, Sci-fi, Suspence dan Romance. Namanya film Drakor nggak lepas ya dari kisah romansanya. Dari posternyanya aja udah Film Romansa banget. Kisah Romansanya ini akan terjadi antara Park Shin-hye dan Woo Jin dong pastinya. Shin Hye-jin ini diceritakan sebagai kakaknya cheonsol yang sekaligus menjadi walinya karena orangtua mereka sudah meninggal. Woo Jin yang sempat memaki-maki Shin Hye Jin ini akhirnya harus melunak dan meminta maaf bahkan harus berbuatbsebaik mungkin. Agar game ini bisa jatuh ke tangannya, bukan ke tangan saingannya Dr. Cha Hyung-seok. 

Kerennya lagi film ini mengambil gambar di beberapa negara seperti Granada, Barcelona, Girona, Budapest, Slovenia dan pastinya Seoul. Kebayang dong biaya produksinya sebesar apa?? Apa filam Memories of Alhambra ini akan mengalahkan rating tertinggi yang dimiliki oleh Goblin tahun lalu?? We will see ya. Film ini cuma 16 episode. Kalau seminggu dua kali tayang, perkiraan akan tamat januari akhir tahun depan.


Sumber gambar dari pinterest

Post a Comment

0 Comments