slider

header ads

Crazy Rich Asian





Let China sleep, for when she wakes, she will shakes the world.
Biarkan China tidur, karena saat ia bangun dia akan mengguncang dunia – Napoleon Bonaparte

Itu quotes pembuka sebelum film dimainkan. Gue ngakak sendiri sih baca quotes ini, beneran emang Opa Napol ngomong gitu? Jadilah gue searching ternyata bener wkwkwk. Tapi bahasanya lebih alus sih. Aslinya gini “China is a sleeping giant. Let her sleep, for when she wakes she will move the world”

Intinya sih ya film ini ceritain poor woman mau menikah dengan rich man. Udah biasa banget lah ya, tapi seperti yang pernah gue katakan bumbu-bumbu nya aja yang lebih segar dipilih oleh sang penulis. Yes penulis, ini film adaptasi dari buku yang ditulis oleh Kevin Kwan berjudul sama yang sempat jadi best seller di Indonesia.

Menceritakan Rachel Chu seorang wanita cina-amerika, yang polos dan nggak tahu kehidupan di Asia itu berat. Rindunya Dilan mah nggak ada apa-apanya deh. Ia pacaran dengan Nick Young yang sudah dijalani selama satu tahun. Dan dia nggak tau apa-apa kalau ternyata Nick adalah salah satu anak orang kaya yang kekayaannya tujuh turunan nggak bakal abis untuk dibuat berfoya-foya. Karena menurut Rachel, nick ini low profile banget selama ini. Nggak pernah bergaya kayak orang yang sok rich gitu.

Kecurigaannya mulai saat ia diminta untuk datang ke pernikahan sahabat Nick di Singapura. Mulai dari pesawatnya, biasa kelas ekonomi tiba-tiba jadi kelas 1. Sesampainya di Singapura pun dia perasaannya makin nggak enak, ya kali Nick itu kaya-nya B aja gitu. Tapi setelah dia ketemu sahabat lamanya Peik Lin, dia tahu sekaya apa Nick. Kekayaan keluarga Nick ini, ibarat CEO. Tapi bukan CEO perusahaan, ini CEO negara. Moyangnya nick ini, dulunya adalah salah satu pendiri Singapura. Dan hampir sebagian tanah di Singapura itu milik keluarganya. Kebayangkan gimana rich-nya Nick. Kaya, tampan anak satu-satunya lagi.

Tentu aja orang rumah Nick pada nggak setuju dengan hubungan Nick dan Rachel. Apalagi Rachel ini bukan asli cina, dan dianggap nggak tau adat leluhur mereka. Belum lagi teman-teman wanita Nick yang nggak suka dengan Rachel, karena dianggap Rachel itu matre. Boro-boro dia mau morotin Nick kan, dulunya aja si Nick ini sering minta taraktir ke Rachel waktu masih di Amerika. Dia sampai di bully sama teman-teman Nick saat sedang menghadiri pesta lajang. Tapi Rachel masih adem ayem dan nanggepin dengan slow aja.

Film ini cukup menghibur banget sih untuk yang mau nonton untuk menghibur diri. Unik banget bagaimana kehidupan orang ASIA hahaha. Mulai dari Radio One Asia yaitu tempat chatting orang-orang ASIA. Padahal Nick baru ngomong ke Rachel untuk ngajak di ke Singapura, eh emaknya udah tahu dia akan pulang dan sama siapa dia akan pergi. Itu berkat Radio One Asia wkwkwk keren banget sih ngliatnya ketawan banget orang asia suka ghibah.

Belum lagi tingkah-tingkah konyol para pemainnya, para pemain film asia di hollywood berkumpul. Satu lagi yang gue suka adalah saat adegan nikah temannya si Nick ini ala-ala sawah gitu hahaha, eh tapi gue suka lagu yang di coverin si Kina Granis yaitu Cant help Falling In Love. Kina Granis ini slah satu youtuber ang suka cover lagu. Suaranya bagus, gue tahu dari channelnya Kurt Hugo Schneider, youtuber favorit gue.

Yang parah dari film ini sih ya, saat mereka nunjukin peta pulau menuju singapore, tapi nggak ada nama Indonesia disana. Wah-wah apa perlu kita boycot???

Post a Comment

17 Comments

  1. Replies
    1. hahaha semoga cepet-cepet jadi Crazy rich Bandung wikwikwik

      Delete
  2. 3 dulu deh, kalau bagus baru bintang 5. eh kaya di app.

    ReplyDelete
  3. Aku udah nonton film ini, Ku review juga di blog.

    ReplyDelete
  4. aku udah nonton juga ... bagus filmnya. dan nggak kepikiran kalo orang asia suka ghibah lewat scene itu. iya juga sih ya. hahahaha

    ReplyDelete
  5. Kok kalian udah pada nonton? Aku beluummm...

    ReplyDelete
  6. oh ini ya film yang terinspirasi dari kehidupanku, wkwkwk

    ReplyDelete
  7. ini kalau diterjemahkan dalam bahasa Jawanya GENTHO...

    ReplyDelete
  8. Aku belum nonton..hihi..ketahuan kudet yaa. Itu kok Indonesia yang lebih gede dari Singapura kok bisa nggakbkelihatan ya.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan memberikan komentar. 😘