slider

header ads

Belajar jadi Produser Lewat KDrama The Producers




Mengisahkan tentang 4 karakter utama, tiga diantaranya berprofesi sebagai PD (produser) di KBS salah stasiun televisi di Korea dan satu artis papan atas yang sangat terkenal.

Baek Seung Chan : Seorang junior yang baru saja lulus dan mengikuti tes masuk menjadi PD di KBS karena ia ingin mengikuti salah satu seniornya yang menjadi cinta pertamanya. Namun ia harus patah hati, karena sang senior ternyata sudah menjadi kekasih orang lain. Yang tak lain adalah seniornya di program reality show 2 days 1 night. Baek Seung Chan yang polos dan selalu menuruti perintah dari seniornya itu kadang membuat kita gemas sendiri dan ngakak, apalagi saat secara sengaja dia memeperlakukan seniornya dengan buruk, tapi bersikap sok polos dan watados (Wajah Tanpa Dosa). Diperankan oleh Kim Soo Hyun, yang mampu memerankan perannya dengan baik dan pastinya auto nyari film-film yang diperankan oleh Kim Soo Hyun. Ternyata dia ini pemeran utama dalam film My Love From Star yang fenomenal kala itu. Sayangnya gue juga belum nonton film ini, dan gue baru tahu Kim Soo Hyun ini pemain film Secretly Greatly yang emang keren banget aktingnya (Kapan-kapan gue review filmnya). Dari tokoh Baek Seung Chan juga sering keluar kata-kata yang quotesable.



Ra Joon Mo : Senior Baek Seung Chan yang merebut gebetannya itu. Orangnya sangat perhatian tapi agak oon, bukan oon beneran sih. Tapi dia lebih suka berprapura nggak tahu dan oon untuk membuat orang lain nyaman dengannya. Ra Joon Mo ini PD utama acara 2 Day 1 Night yang ceritanya punya rating yang buruk, dia dan tim berusaha membuat ratingnya kembali naik dengan berbagai cara. Belum lagi ia terlibat dengan masalah sahabat kecilnya, yang membuat mereka harus tinggal bersama dan merahasiakan hal itu pada semuanya agar terhindar dari gosip.


Diperankan oleh Cha Tae Hyun yang ternyata sempat berperan di film The legend of the blue sea dan Along with the god. Tapi gue nggak pernah tahu dia peran apa disana wkwkwk. Dan ternyata Cha Tae Hyun ini member asli di reality Show KBS 2 Days 1 Night.




Tak Ye Jin : Senior Baek Seung Chan juga, tapi beda acara variety show. Tak Ye Jin ini PD Music Bank dan punya junior-junior yang nggak ajaib dan bikin ngakak ngliat tingkah mereka. Perempuan sok tegar ini, selalu berulah saat melindungi dirinya biar terlihat tangguh. Tak Ye Jin diusir dari kontrakannya, sehingga dia dan adiknya harus menumpang tinggal di rumah Ra Joon Mo, sahabat kecilnya itu. Tak Ye Jin ini akhirnya jadi CS nya Baek Seung Chan dalam segala hal, apa-apa Baek Seung Chan pasti selalu ada untuk membantu Tak Ye Jin yang bermasalah.

Tak Ye Jin diperankan oleh Gong Hyo Jin, Film dan acara daramanya ternyata banyak  juga yang sudah dimainkan. Tapi gue tahu dia, saat beradu akting dengan So Ji Sub di film Master Sun.



Cindy : Seorang artis papan atas yang sangat terkenal setelah bubar dari girband nya ini punya sifat yang kasar dan dijuluki artis yang menyebalkan. Bahkan punya antifans paling banyak. Di sisi lain Cindy punya masa lalu yang kelam. Dia kehilangan kedua orang tuanya dan harus berbohong tentang siapa dirinya atas paksaan agensinya. Di film The producers ini kita akanmelihat sisi lain seorang idol korea yang ternyata nggak mudah.

Diperankan oleh IU yang seorang penyanyi sekaligus aktris ini berhasil banget memerankan karakter Cindy. Kenapa? Soalnya gue pernah menonton film drama dia sebelumnya yang judulnya Moon Lovers : Scarlet Heart Ryeo. Kalau di ML dia berperan seorang protagonis yang ceria dan baik hati. Tapi di The producerss dia memerankan sosok yang menyebalkan dan arogan.

Di drama The producerss ini kita akan diajak memahami cara kerja menjadi PD di staisun TV mulai dari tahap awal program sampai tahap editing dan memahami kecelakaan dalam siaran melalui setiap episodenya. Selain tentang Pertelevisian kita kan melihat sisi lain ehidupan para idol yang hidup dengan tekanan dari para agensi mereka. Dari haus berbohong dengan kehidupan asli mereka, keterbatasan mereka untuk bergaul, karena mereka harus berkerja keras bagai quda siang malam.

Kita juga akan disuguhkan hubungan percintaan yang rumit diantara 4 karakter ini “Aku cinta kamu, kamu cinta dia, dia cinta aku” gitu aja terus wkwkwk. Terus yang menarik ada satu tokoh yang diperankan oleh Lee Joo Seung, entah dia siapa tapi selalu muncul dan ngobrol dengan Baek Seung Chan dan selalu ngasih masukan dan ide-ide untuk Baek Seung Chan. Drama Series yang berjumlah 12 episode ini satu-satunya drama yang membuat gue nggak pengen terburu-buru untuk namatin ceritanya, bukan karena membosankan tapi karena pengen nikmatin film ini dengan penuh penghayatan. Dan uniknya drama ini jadi macam reality show, karena selalu diselingi para pemerannya yang seakan diwawancarai dan komentarin suatu adegan, peristiwa yang mereka alami atau tentang tokoh-tokoh lainnya.

Post a Comment

10 Comments

  1. Itu yg suka ngasih masukan dan saran2 ke Baek Seung Chan sebenarnya adalah roh penunggu gedung KBS bang.. (*spoiler)😂😂

    ReplyDelete
  2. hanya ngapalin namanya saja aku sudah pusing tujuh keliling... tapi kereeen kalau namanya diganti Parno, Sinem, Sakum, Sudin dlll...hhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga nyontek ini pak di google 😂😂

      Delete
  3. Akupun nonton film ini karena kim soo hyun. Selalu suka film dia, apalagi di filmnya pasti ada pelajaran yang bisa diambil.

    ReplyDelete
  4. Belum pernah nonton filmnya saya. Bisa jd rekomendasi nih. Terima kasih mas sdh berbagi..

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan memberikan komentar. 😘