slider

header ads

Modus Penipuan Baru : Mengincar Para Konter Pulsa




Ternyata mereka para penipu suka berinovasi juga, setelah banyak modus mereka lakoni, dari Mama minta pulsa, Sanak-Saudara yang katanya lagi di polisi, hadiah undian dan banyak lainnya.


Kali ini para penipu ini mengincar para kios-kios penjualan pulsa atau konter-konter pulsa. Beberapa hari yang lalu gue sempat dapat WA dari nomer nggak dikenal. Kita sebut saja si penipu ini dengan si Oneng, karena foto profile dia tadinya gambar cewek cakep. 

Ini nomer pertama, alias Si Oneng
SI Oneng : Asalamualaikum a..? a maaf ganggu waktunya sebentar..? Soalnga qu mau ke situ lagi sibuk banget..? Aa qu fitria... A mau tanya... Aa ada kenalan agen/sales multi chip all opp gx..? Kalau ada.. Qu minta infonya ya...? 🙏🏻 maskasih...

Gue : Waduh nggak ada teh. Disini pake aplikasi jualan pulsanya juga..

SI Oneng : Kalo lwat aplkasi itu gmn cra nya

Gue : Pake aplikasi K***.
Tapi emang harus daftar juga. (Sambil gue tunjukin SS aplikasinya)

SI Oneng : Bisa minta tlng daftrin sya nggak ☺☺😊 (Sok manis banget dia pake emot gitu hemm...)

Gue :  Bisa tapi harus ada KTP.
Kalau mau kesini aja, bawa KTP sama hpnya yg untuk jualan pulsa.

SI Oneng : Udh malam bang. (Yang bilang sekarang lagi tengah hari bolong siapa emang, yee gue senggol pake gerobak bakso juga lu.)

Gue : Iya besok aja

SI Oneng : SmentarA malam ini sya pinjem akun nya abang gmna soalnya mlm ini ada pngisian 108 nomer buat calon jamah haji yg mau brNgkat. (hemm aku mulai curigah... maksa bangetkan kayaknya. Oh tidak semudah itu ferguso!!)

Gue : Waduh gak bisa.. saldo saya juga lagi abis.
SI Oneng : Ya ntr kan saya tf trus saldoin gitu. Bsok siang saya kr toko gitu.

Nomer Kedua, langsung gue bersikap dingin, macam gunung es yang nabrak Titanic
Gue pun membisu dan nggak bales-bales lagi itu pesan dari orang nggak dikenal. Dari situ gue udah mulai curiga pake banget. Gue cobalah nunjukin itu foto ke emak, kali aja emang bener tetangga atau orang yang dikenal emak gue gitu. Eh pas gue tunjukin, itu foto pp udah  diganti jadi Cuma tulisan doang. Fix ini penipuan.

Sejak kapan gue, nikah sama adek lu :v


Nah bagi para penjual pulsa dimana pun kalian berada berhati-hatilah. Jangan sampai kalian terkena penipuan yang semacam ini ya. 






Post a Comment

13 Comments

  1. dia hafal sekali dengan gaya bahasa dan model tulisannya yaaa... jangan-jangan dia sendiri pelakunya??? hhhhh

    ReplyDelete
  2. moga aja bener2 jadi nikah aama adiknya... :D

    ReplyDelete
  3. Serupa dengan yg kutulis di blog, yg judulnya pakai cantik2 kemarin.

    ReplyDelete
  4. Serupa dengan yg kutulis di blog, yg judulnya pakai cantik2 kemarin.

    ReplyDelete
  5. Makin kreatif nipunya ya... bang Ian rajin banget bales chatnya padahal udah jelas nggak kenal ya. Hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. single bun maklumin.. kalo ada yg chat gitu kita mah 😂😂

      Delete
  6. sebelah konter ada Dewi Salon. Boleh dong kapan2 dianter kesitu

    ReplyDelete
  7. Siapa juga yg nyuruh datang tengah malam... Zenabb!!!

    pertanyaaannya darj mana si penilun dapat kontaknya mas yaaa??

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan memberikan komentar. 😘