slider

header ads

Traveling, Coba Bawa Salah Satu Judul Buku Ini. Pasti Akan Bermanfaat!!



Traveling atau istilah lainya adalah piknik, adalah kegiatan yang sangat menyenangkan. Karena kita bisa melihat tempat-tempat yang baru serta pengalaman baru (walauun itu pengalaman mabuk perjalanan).

Mulai traveling ala backpacker yang low budget dan harus cermat perhitungannya, sampai traveling bareng keluarga walaupun perginya cuma ke taman kota. Tapi tetap hal itu bisa menambah tingkat kebahagiaan kita.

Nah berikut ada buku-buku yang cocok untuk dibawa kemana saja dan sangat nerguna bagi perjalanan teman-teman sekalian

1. Dunia Sophie - Jobstein Gaardner
Novel bergenre filsafat ini menjadi legend, karena diantara teman-teman yang gue tanyain sudah membaca buku ini. Mereka melambaikan tangannya, nggak kuat. Berat katanya, sampai sekarang pun belum ada yang bilang "Gue udah namatin dong bukunya" saat gue tanya udah pernah baca buku ini atau belum?.

Gue pun penasaran, masa sih gue nggak bisa namatin buku ini. Gue cobalah minta ebook ke temen gue yang punya. Wahasil, sama gue nggak bisa nyelesaiin itu buku. Di halaman 50 gue udah kewalahan. 'Ahh mungkin karena gue bacanya ebook, tulisannya kecil-kecil lagi. Mengingat dulu hp gue layarnya cuma 3 inci, Hp Samsung galaxy chat.

Jadilah gue beli bukunya, saking penasaran dengan status buku kramat ini. Dengan bangganya gue bawa buku ini dari gramed, selain tebel dan genrenya yang filsafat (yang menandakan hanya orang-orang pintar yang mampu membacanya), alasan lainnya adalah buku ini mahal pake banget. 100 lebih kalao nggak salah dulu belinya, pokoknya jatah belanja buku bulanan gue abis untuk beli buku ini.

Naca deh gue akhirnya, dari halaman 1 sampai seratus lebih gue masih nyaman dan enjoy aja. Dan yakin gue bisa mematahkan kutukan buku Dunia Sophie yang masuk ke dalam "never finish book".

Eh makin kesana kok makin berat ya bahasanya. Tokoh-tokoh filsafat di jelaskan kehidupannya, teori-teori yang mereka anut dan lain sebagainya, sehingga gue akhirnya menyerah.


2. American God - Neil Gaiman
Nah buku ini sih gue dapet dari diskonan gramed. Harganya sekitar 40K kalau nggak salah. Genre fantasy dan science ini hampir aja gue nggak bisa menyelesaikan membaca buku ini. Itu pun gue maksa ngbaca, karena reputasi penulis yang keren. Berkisah tentang manusia yang udah nggak percaya dengan agama dam tuhan-tuhannya itu. Mereka membuat agama dan tuhan-tuhan baru. Sehingga mengakibatkan perang antara para tuhan-tuhan agama lama dengan agama-agama baru.

Bagus sih, walaupun kadang bahasanya berat dan ada beberapa part yang berbau 18+. Buku ini membuat gue mengaminkan apa yang terjadi pada iman umat manusia jaman now.

3. The Girl You Left Behind
Buku karangan Jojo Moyes ini bergenre antara romance dan historical fiction. Setelah mengenal reputasi bukunya Jojo Moyes yang sudah di filmkan (Me Before You) gue pun nggak ragu, untuk memboyong buku tebal itu.

Berkisah tentang kehidupan sepasang suami istei yang harus terpisah. Karena si laki-laki harus ikut betperang, sebagai kewajiban kepada negara.

Sayangnya dipertengahan gue bosan dengan gaya bahasanya dan berakhir kandas.


Ketiga buku itu punya kesamaan yaitu tebal, bisa dikategorikan buku yang sulit di cerna otak gue, dan bermanfaat saat dibawa traveling antara lain n:


1. Bisa dijadikan bantal, saat glosoran dilantai. Berguna bagi para backpackeran yang nggak mungkin bawa bantal.

2. Bisa jadi pengganti obat tidur.
Kamu bisa baca aja buku ini, dijamin setelah 5-10 kamu akan tertidur atau pening. (Hmmm.. ino baca buku atau main komidi puter ya??)

3. Sebagai senjata, jika disaat genting. Kamu tinggal melempar ke lawan. Usahakan mengenai bagian-bagian vital lawan. Seperti kepala, ginjal, mata dll sesuai selera. Bisa juga nih jadi senjata untuk tawuran, biasa pake gir sepeda. Coba deh bawa buku ini. Dijamin nggak akan kena sita juga, apalagi dicurigain mau tawuran.

Nah begitulah sekiranya manfaat buku-buku tebal yang bisa sangat berguna. Jika kamu merasa tips ini sangat berguna. Harap disebarkan pada 10 kontak kamu, kalau kamu tidak menyebarkan ke orang lain. Dan berhenti dikamu, akan ada satu hal yang buruk terjadi. Yait2u dikejar-kejar oleh bayangan mantan.


Post a Comment

4 Comments

Terima kasih telah berkunjung dan memberikan komentar. 😘