slider

header ads

Bangga dengan Diri Sendiri




Hari ini gue ke Jakarta, gue bukannya membanggakan diri juga sih soal ke Jakartanya. Exactly gue tuh bosen di Jakarta, makanya sekarang lagi nyepi di kota kecil bernama Subang ini. Capek aja ngadepin macetnya, walaupun kadang mupeng banyak kegiatan asik disana. Kali ini rencananya mau jemput om yang sakit, ceritanya biar bisa beristirahat di Subang.

I just wanna tell why gue bangga sama gue hari ini. Yaitu karena gue hari ini berhasil nggak mabok di mobil. Setelah terbiasa kesana-kemari membawa alamat berkendara sepeda motor, saat naik mobil itu rasanya aneh dan nggak nyaman. Dan emang gue agak trauma juga sih naik mobil, khususnya mobil pribadi karena suatu hal yanga kan gue ceritain di cerita Oh My Boss nantinya.

Selama perjalanan berangkat tuh nyoba nahan-nahan muntah, and mencoba stay cool. Puncaknya nggak tahan untuk muntah itu, pas lagi macet di Cawang. Udah panas, bau asap kendaraan (karena sengaja nggak amu pakai AC, kalau pakai AC malah tambah reaksi gue), dan ngliat kendaraan berjubel kanan-kiri. Tapi hati kecil ini terus menguatkan diri “Sebentar lagi yan, jangan kalah. Tenang. Jangan sampai muntah” dan yeahhh i did it.

Jangan sampai kayak gini yaa
Walalupun seturunnya dari mobil kepala gue itu sakit banget, nyut-nyuttan dan berat. Mana belum makan siang kan. Berangat jam 10 pagi, nyampe di TKP jam 3 sore. Macet lumayan parah, yang biasa Cuma dua jam ini hampir tiga kali lipatnya. Maklum weekend ditambah malming lagi, yang merupakan waktunya makhluk-makhluk duniawi berkeliaran.

Pulangnya pun dengan ceria gue bisa bertahan sampai di rumah. Ngomong-ngomong soal proud of yourself. Bangga pada diri sendiri akan hal-hal kecil itu perlu banget loh. Karena dengan melakukan hal itu kita bisa menjadi lebih percaya diri, nggak minderan, menghindari dari rasa riya/iri pada orang lain dan hal lainnya. Tapi jangan sampai berlebihan juga, jangan lantas menganggap dirimu kamu selalu lebih baik/benar dari orang lain. Karena Allah nggak suka dengan hal yang berlebih-lebihan. So ceritain dong sedikit apa sih yang membuat kamu bangga jadi diri kamu sendiri?

Post a Comment

6 Comments

  1. Saya juga suka mabok kendaraan. Hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha solusinya antimo Mas biasanya jadi kayak kebo tidur terus

      Delete
  2. Saya juga mabok kendaraan tapi klo malem enggak, ye ye ye

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan memberikan komentar. 😘