slider

header ads

Extreme Job - Saat Jualan Ayam Goreng, Lebih Berhasil dari Menjadi Polisi



Akhir-akhir ini lagi jarang nonton film, selain ngikutin drakor Ongoing Light in your eyes(yang minggu lalu baru tamat) dan  Touch your heart (minggu ini terakhir). Apalagi kemarin dapet job yang bikin gue begadang dan banyak mikir, muter kepala gimana biar di acc. Bikin pakai ide sendiri salah, Ikutin yang di mau masih salah juga. Seketika itu pun aku merasa menjadi Raisa.


Karena agak setres setelah menghadapi klien, akupun berusaha mencari hiburan. Salah satunya yaitu menonton film, tentu film komedi yang jadi pilihan. Nyari film Thailand yang biasanya lucu-lucu, tapi film thai sekarang kayaknya nggak selucu dulu(Macam Brother of the year, agak kecewa sih kemarin nonton film itu). 

Ketemu deh film Korea Extreme Job sebagai pelipur lara. Kebetulan emang pernah nonton trailernya sebelum filmnya dirilis, dan langsung jadi whislist nonton.

Santai pemirsa, ini bukan film series. Jadi nggak usah khawatir akan nonton marathon. Film ini langsung abis kok, alias film bioskop. Berkisah tentang tim narkotika di kepolisian terdiri dari lima orang ini punya latar belakang yang keren loh padahal di ceritanya, tapi kenapa mereka seoon itu saatmenjalankan misi?? Kenalan sebentar yuk dengan Tim Narkotika.



Ini dia Kapten Go, yang merasa lebih enak jualan ayam goreng. Karena bisa menghasilkan uang banyak. Diperankan oleh Ryoo Seung-Ryong, yang biasanya memainkan karakter yang garang (apalagi di Mini Seri Kingdomnya Netflix) harus berperan kocak, dan ekspresinya itu loh yang buat kita senyum sampai ketaa bahagia diatas penderitaannya.










Kedua ada Detektif Yuong Ho yang selalu nampak serius dalam menjalankan misi-misinya. Terang aja dia serius, dia ini ternyata mantan pasukan khusus. Diperankan oleh Lee Dong-Hwi(Jangan dibaca dengki ya).


Ketiga ada Detektif Ma(Diperankan Jin Seon-Kyu) si tukang judi ini mantan atlit Judo korea. Perannya di film ini ada adegan Kissnya, dia sampai harus izin dulu sama pacarnya.









Keempat si cantik Honey Lee alias Lee Ha-Nee memerankan Detetktif Jang yang pemarah tapi kocak. Kemampuan komedi Honey Lee jangan ditanya deh. Semua film yang dia mainin pasti dijamin lucu. Contohnya film Modern Farmer dan yang baru saat ini The Fiery Priest yang menjadi bukti kelucuan Honey Lee.




Terakhir ada si lugu Detetektif Jae-Hoon yang diperankan oleh Gong Myung. Jae-Hoon satu-satunya pemeran cowok di film ini yang agak gantengan dibanding tokoh lainnya. Tapi kakarakternya yang lugu, karena masih baru. Ada aja tingkah lucu yang dia buat. 


Saat diawal aja kita langsung disuguhkan penyergapan kocak ala mereka. Yang biasa namanya nyergap penjahat pasti dramatis ya. Langsung aja loncat pecahin jendela gedungnya, eh ini susah-susah banget bergelantungan dari atas, terus ketok-ketok jendela minta masuk ke dalam tempat para penjahat lagi bertransaksi. Yah pasti taulah apa yang terjadi, penjahatnya langsung kabur dan adegan kejar-kejaran yang nggak kalah kocaknya tidak bisa terhindari. 



Beruntung si penjahat tertangkap, walaupun sampai membuat kecelakaan beruntun di jalanan dan membuat rugi banyak pihak. Tim narkotika yang digawangi oleh Kapten Go terancam dibubarkan karena masalah itu. 

Ada satu kesempatan untuk memperbaiki kesalahan mereka, yaitu dengan menangkap mantan narapidana yang baru dibebaskan dan terindikasi sedang menyiapkan pasukan untuk melakukan kembali aksi jual beli narkobanya.

Mereka pun sampai membeli sebuah restoran ayam goreng yang mau bangkrut dekat markas si terduga gembong narkoba untuk melaksanakan pengintaian. Namun dalam aksi pengintaian dengan menyamar sebagai pengelola restoran itu, malah membuat restoran ayam itu menjadi terkenal dengan resep ayam goreng buatan detektif Ma.

Bukan hanya terkenal, bahkan ada orang yang mau berinvestasi untuk membuat usaha waralaba di berbagai daerah SEOUL. Tapi ternyata dibalik usaha waralaba ada udang dibalik batu.

Sepanjang film kita akan diajak ketawa ngakak karena dialog dan akting para pemainnya. Belum lagi antar pemainnya solid banget. Menghibur banget aku yang butuh hiburan. Selain komedinya yang ttal, film ini juga ada banyak adegan actionnya yang nggak kalah keren. Apalagi film ini tercatata sebagai film yang paling laku di korea saat ini. Jumlah penontonnya sekitar 12 juta penonton, hanya di Korea saja loh ya. 

Post a Comment

0 Comments