slider

header ads

The Fiery Priest - Pendeta Masa Gitu




Awalnya nggak tertarik nonton drakor tang satu ini, selain pemainnya yang kurang familiar. Dari posternya keliatan biasaj filmnya (kebiasaan judge by cover). Tapi beberapa kali liat tayangan di @meme.drakor.indonesia kok keliatannya lucu ya? 

Testerlah download 10 episode(tester apa ketagihan ini teh?). Pas nonton diawal-awal hemm makin geram sama film ini, apa soalnya pemeran utamanya kalah terus dengan penjahatnya. Apalagi ada Honey Lee yang dikira akan bantuin si pemeran utama, malah jadi jahat juga dia walaupun tetap kocak.

Kim Nam-gil Sebagai Pastor Kim Hae-il yang hobunya ngajak gelud tapi lucu

Drakor ini mengisahkan tentang seorang Pastor Kim yang pembawaanya gampang emosian, dan suka benget cari keributan. Sampai-sampai dia harus meninggalkan gereja tempat dia bertugas karena dia  mukulin kelompok lintah darat gitu.

Setelah dia meninggalkan gereja tempat dia bertugas, (karena kalau nggak pergi si Pastur Kim ini akan terancam dipenjara) dia pergi menuju Gereja yang ada di Distrik Gudam. Tempat dimana ada gurunya si Pastor Kim, dekat banget lah dia sama Pastor ini. Usut punya usut, Pastor inilah yang membuat Pastor Kim memutuskan menjadi Pastor.

Dibalik sifat emosian dan jago berantemnya ini, ternyata masa lalu Pastor Kim agak kelam. Dia ini mantan pasukan khusus Korea yang terbaik. Tugas terakhirnya kala itu, membuat dia membunuh sebelas anak kecil tanpa sengaja. Itulah penyebab dia keluar dari pasukan khusus dan membuat dia merasa bersalah seumur hidup.

Lee Hanee Sebagai Jaksa Park Kyung-sun satu template nih sama Pastor Kim,
sukanya marah-marah dan bikin kesal orang. (termasuk penonton)


Sesampainya di Distrik Gudam (mirip kota Godam-nya Batman) kota yang penuh dengan para penjahat kelas kakap. Mulai dari polisi, Walikota, Kongres sampai Jaksa di sana itu bersekongkol untuk korup. Yang mengakibatkan rakyat di sana menderita dong pastinya. Biasalah, rakyat kecil jadi tumbal gitu. 

Singkat cerita Pastor senior kesayangan terbunuh, di nyatakan bunuh diri dengan melompat ke jurang. Karena depresi ketahuan melecehkan jemaatnya dan menyelewengkan dana gereja. Pastor Kim jelas dong nggak terima, karena itu semua fitnah belaka. Karena Pastor senior tersebut adalah orang paling baik bagi dia dan jemaatnya.

Kim Sung-kyun Sebagai Detektife Goo Dae-young.
Dibalik sifatnya yang cenderung memihak ke musuh.
Dia punya masa lalu yang membuatnya terpaksa berbuat seperti itu.


Pastor Kim pun bertindak untuk membersihkan nama dan mengungkap kejahatan dibalik kematian Pastor senior itu.

Film bergenre action-komedi ini beneran lucu, karena satu isi kota nggak ada yang benar otaknya. Ada aja yang cacat mental‚ ya mulai dari Pastor, Suster, Jaksa, Polisi sampai tukang antar restoran Cina. Sama aja kelakuannya, bikin emosi kalau nggak bikin ngakak.

Dengan rencana 40 episode ini, The Fiery Priest masih berstatus ongoing. Ditayangkan setiap hari jumat dan sabtu di stasiun televisi SBS waktu Korea setempat.




Post a Comment

0 Comments