slider

header ads

7 Lagu Asik Untuk Meriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia


Annyong semua, wahh udah lama nggak nulis di blog ini, biar nggak dikira lagi keluar negeri sama kelen, gue update lah ya sekali-sekali hahaha. Nah tau dong hari ini hari apa? Betul banget tuh yang jawab "Hari Kemerdekaan Indonesian Indonesia" alias hari ultahnya Indonesia (Tapi mandi dulu dong kalau mau jawab ehhee).

Hari kemerdekaan gini pasti udah siap-siap nih buat ikutan lomba di lapangan terdekat. Yang emak-emak biasanya udah pada heboh sama bocil-bocilnya buat persiapan lomba. Sedangkan para bapak-bapake nyimak doang wkwkwk. Yang jomblo gimana? Isi sendiri lah kelen di kolom komentar ini. 

Pagi ini gue pengen berbagi 7 lagu yang asik banget di dengerin pada momen 17 agustusan ini. Biar tambah terasa nasionalisnya kita dengerin lagu-lagu wajib yang kala SD kita hapalin, hayoo masih pada hapal nggak nih dengan lagu-lagu ini?


1. Rayuan Pulau Kelapa - All Artist


Lagu  "Rayuan Pulau Kelapa" ini kan agak adem-adem gitu ya kalau di dengerin, sampe berasa di pulau kosong ditemani deburan ombak dan angin laut yang segar, apalagi lagu yang dinyayiin all artist Indonesia. Hampir semua penyanyi Indonesia ada di lagu ini, misalnya Raisa, Isyana, Rssa, Afghan, Ariel Noah, Soimah, Momo Geisha, Ikke Nurjanah, Marcell, Gleen Fredly, sampai Mang Saswi ada loh(Pokoknya masih banyak, susah nyebutunnya satu-satu ehhe..). coba deh dengerin lewat pranala dibawah ini. 


Rayuan Pulau Kelapa - All Artist 


2. Tanah Air  - EDM x Gamelan by Alffy Rev ft Brisia jodie 

& Gasita Karawitan


Tau Brisie Jodie dong, penyanyi jebolan kontes nyanyi Indonesian Idol ini, duet bareng musisi keren Alffy Rev.  Lagu Nasional yang di mix dengan instrumen EDM bikin lagu kekinian banget deh pokoknya. Tapi yakin deh nggak akan kehilangan esensi dan kesakralan sebagai lagu nasional. Apalagi di campur dengan musik karawitan bikin merinding dan bangga banget lagu Indonesia bisa sekeren ini. 


 Tanah Air  - EDM x Gamelan by Alffy Rev ft Brisia jodie 

3. Gugur Bunga Di Taman Bakti - Hanin Dhiya


Kalau dengerin lagu sebelumnya, kita bisalah ingkrak-jingkrak merayakan kemerdekaan Indonesia. Nah tapi jangan lupa, mari kita tundukkan kepala sejenak, mendoakan para pahlawan-pahlawan dan para pejuang yang telah gugur untuk mengembalikan kemerdekaan negeri ini. Lagu Ggur Bunga yang di cover Hanin Dhiya ini cocok nih untuk kita merenungi sejenak, bahwa kemerdekaan bukan hal yang mudah didapatkan. Banyka pengorbanan baik harta maupun nyawa untuk semua itu.

Gugur Bunga Di Taman Bakti - Hanin Dhiya


4. Indonesia Pusaka & Tanah Airku- Iskandar Widjaja


Biar lebih khusyuk dalam memahami hari sakral untuk memperingati kemerdekaan, bisa nih dengerin lagu Indonesia Pusaka & Tanah Airku yang di cover hanya menggunakan biola oleh Iskandar Widjaja. Bikin merinding dan mendadak mellow banget deh pasti dan rasa cinta tanah air semakin besar.



5. Indonesia Jaya - Fatin Shidqia Lubis Dkk


Lagu Indnesia Jaya memang bukan wajib nasional Indonesia, lagu yang diciptakan oleh Ibu Liliana Tanoesoedibjo menceritakan tentang kecintaannya terhadap Indonesia, yang diinginkan dari lagu ini adalah memotivasi semua orang yang mendengarkan terbangun membangun Negara Indonesia lebih besar dan makmur. Coba deh dengerin yangdi nyayiin oleh Fatin Shidqia Luis dan kawan-kawan ini. Enak juga loh.


6. Mengheningkan Cipta (COVER) by ALFFY REV 

feat Awdella & Rum's Strings Chamber


Kembali mengheningkan cipta dengan lagu ini, lagu wajib yang biasa kita nyanyikan ketika upacara. Dulu kala pas masih jadi Padus di sekolah, paling suka nyanyi lagu ini. Sampe serak gimana gitu nyanyi nya karena menghayati. Masih di cover sama Alffy Rev nih, lagunya jadi lebih kekinian dan nggak bikin ngantuk yang dengernya.


Mengheningkan Cipta (COVER) by ALFFY REV ft Awdella 

& Rum's Strings Chamber


7. Alffy Rev Feat. Misellia - Indonesia Raya + Satu Nusa Satu Bangsa 


Lagu wajib Indonesia Raya pasti hapal dong ya, Coba deh dengerin lagunya Indonesia Raya versi Alffy Rev ini. Bangga banget sih ada musisi Indonesia yang mampu buat lagu-lagu wajib Indonesia jadi sekeren gubahannya, tapi sayang banet nih lagu yang stau ini sampai di takedown di channel youtubenya karena hasil gubahannya ini dianggap melecehkan lagu nasional Indonesia Raya. Ya ampun gak tau deh ya, nglecehinnya dari mana? Harusnya mereka bangga dong, anak bangsa masih ada yang pedulu dengan lagu-lagu Indonesi seperti ini. 


Nah itulah lagu-lagu yang enak untuk kamu dengar di hari ini atau setiap hari senin, biar kita makin cinta dengan tanah air kita. Kalau kamu sudah dengar, kasih komentar dong mana yang agu favorit kamu hari ini yang terus diputer ulang teroooss...


Yang mau dengar komplitnya, biar nggak susah-susah nyari, silakan klik pranala dibawah ini : Playlist 7  Lagu Asik Untuk Meriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia

Post a Comment

0 Comments