slider

header ads

Salah Satu Ketakutan Saat Menulis




Pembimbing selama 3 hari dua malam di #WWA nya #bekraf yaitu Mak @kiranakejora Penulis novel yang hampir semua bukunya sudah di filmkan ini banyak memberi petuah. Salah satunya yang paling menancap di relung sanubariku adalah kalimat di atas. 

"Penamu akan menembus masa lalu seseorang, atau malah masa depanmu!"




Dan perkataan itu emang kadang iya banget, terjadi pada gue sendiri. Kadang apa yang gue tulis bisa kejadian sama diri gue sendiri. Ternyata hal itu pernah gue tulis ya pantesan gue sempat merasa dejavu. Hal itu pula yang membuat gw sempat ragu meneruskan naskah "Rempah Rindu" ini tadinya. Pengen ganti cerita atau malah mau nyerah. 


Karena setting cerita #rempahrindu ini tentang suatu bencana alam di Indonesia yang sempat membuat trauma warga disana, bahkan sampai sekarang. Seakan trauma itu diturunkan secara turun-temurun melalui gen mereka. Bencana alam yang cukup besar ini, bahkan membuat seorang presiden RI turun langsung ke tempat bencana untuk menyemangati warganya kala itu.


Dan akhir-akhir ini gempa-gempa makin intens di beberapa tempat. Bahkan ditempat gue @kotasubang gunung #tangkubanperahuerupsi makin galau aja gue, takut terjadi sesuatu. Parn banget kan kalau nulis tiba-tiba hal itu nimpa diri kita sendiri.






Mau tau dong, bencana alam apa sih yang membuat luka dalam ini? Mari kenalan sama Gondo di buku @rempahrindu terbaru gw dengan kawan-kawan dari alumni WWA BEKRAF. Sudah bisa dipesan harga RP 75.000. Bisa pesan dari sekarang, atau datang ke acara launching buku rempah Rindu bersama buku lainnya di Expo Perpusnas tanggal 22 September nanti.

Post a Comment

1 Comments

Terima kasih telah berkunjung dan memberikan komentar. 😘