slider

header ads

Raising Dion - Superhero yang Polos



Sejak gak nonton TV,  dan berpindah ke media streaming film,  web dan youtube. Gue tuh sampe apal iklan yang bergentayangan di youtube.

Contohnya bulan-bulan kemaren itu gojek,  disusul Shawn Mandez yang mbuat gue apal lagunya yang "it is in my blood...",  then film tentang Beyonce, Shopee udah pasti, Netflix yang Sex Education, Gojek yang cerdikiawan, Netflix Strangers Things S3,  IFLIX yang Kisah Tanah Jawa Merapi,  dan masih banyak lagi sih yang nggak bisa gue sebutin satu persatu karena lupa.

Nah hari ini ada penyegaran iklan di youtube gue, yaitu dua iklan film Netflix yang satu tentang anak yang sakit terus dibawa ke RS tiba-tiba ilang bapaknya nyariin anaknya,  tapi pihak RS merasa nggak pernah ngcek. Agak familiar sih sama cuplikan film ini, kayak udah pernah nonton tapi penasaran. Judulnya lupa gue catat.

Dan satu lagi masih film dari Netflix,  yaitu film Sci-Fi yang langsung menyita perhatian gue gitu. Secepat kilat langsung gue tonton filmnya maraton hari ini juga, dengan total 9 Episode dan per episodenya kira-kira 30 menitan.

Judul filmnya adalah Raising Dion seperti yang terlihat di poster atas tulisan ini. Why film ini langsung menggaet hatiku? Pertama aku melihat ada kekuatan yang tidak biasa ditampilkan. Kedua tokoh utamanya  anak kecil, dan ketiga gak ada awokwokwok.

😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂

Jadi film ini bercerita tentang Dion, anak yatim yang baru ditinggal bapaknya, harus pindah dari sekolah dan rumahnya yang lama. Menghadapi suatu suasana baru yang pastinya akan sulit ya bagi anak kecil.

Mulai dari nol, harus mencari teman baru menyesuaikan dengan kurikulum baru (ehh itu mah di Indonesia doang deh,  yang kurikulumnya ganti setiap tahun :v)

Ibunya yang bernama Nicole juga banyak masalah nih, sedih karena suaminya meninggal dan harus jadi single parent dan menjadi tulang punggung keluarga. Itu bukan pekerjaan yang mudah ya, itulah yang dirasakan Nicole. Sampai akhirnya dia dipecat karena sering banget telat datang ke kantor. Ya gimana lagi,  dia harus ngerjain pekerjaan rumah dulu terus antar Dion ke sekolah.

Singkat cerita, saat Nicole lagi stres berat. Anaknya ngambekan karena ngrasa gak cocok di tempat barunya, dipecat, dan keingetan mending suaminya. Tiba-tiba datang hal yang lebih mengerikan dan menambah beban pikiran Nicole. Yaitu bangkitnya kekuatan Dion. Dion bisa menggerakkan benda-benda di sekitarnya. Bisa teleportasi, bisa menyembuhkan dan bisa menghilang.

Stress dong Nicole menghadapi anaknya yang tiba-tiba punya kekuatan seperti itu. Apalagi Dion belum bisa ngendaliin kekuatannya itu. Yang ada malah bikin Dion dan orang-orang di sekitarnya bahaya.
Ditengah kekalutannya ada sahabat suaminya Nicole yang bernama Pat, dia ngbantu banget Nicole dan Dion. Diam-diam Pat ternyata menyimpan perasaan ke Nicole.

Bukan film superhero kalau gak punya musuh, nah musuhnya ini ada satu monster  yang  berbentuk dari badai dan petir(seperti gambar di poster). Dan perusahaan Pat dan ayahnya Dion dulu kerja, karena mereka diam-diam meneliti tentang fenomena para manusia dengan berkemampuan super.

Film ini cukup aman ditonton untuk anak-anak sih ya. Netflix emang kayaknya berkomitmen membuat original seriesnya untuk anak-anak, macam strangers Things atau Boss Baby itu.


Akting Ja'Siah Young natural banget sih,  gemes liatnya. 


Dan filmnya asli keren banget dan u have to watch this pokoknya. Endingnya ngtwist banget dan aku gak kepikiran sampai situ. Film ini adaptasi dari Komik Dennis Liu berjudul sama. Dan sepertinya akan ada season kelanjutannya. Gak sabar nunggu season keduanya.

#mswijaya #wijayarts #reviewfilm #raisingdion

Post a Comment

4 Comments

  1. Ini di Netflix? Aaargh.. Pingin nonton. Tp ketahan karena aku lg nonton Lucifer dulu, gak bisa selingkuh akutu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya di netflix... Aku udah tamat dong lucifer mah. Tinggal nunggu season barunya

      Delete

Terima kasih telah berkunjung dan memberikan komentar. 😘