slider

header ads

3 film di disney + yang diangkat dari buku (Part 1)

 




 

Dengan banyaknya platform menonton yang saat ini mulai menjamur, kita diberi banyak pilihan untuk menonton film-film kesukaan. Salah satunya Disney+ yang anyak pilihan menawarkan banyak film keluarga dan cukup aman untuk di pasang di TV ruang keluarga. Nah berikut tiga pilihan film yang aman di tonton saat bersantai dengan keluarga. Tiga film ini merupakan film yang diangkat dari novel-novel yang sudah terbit sebelumnya.


1. The Help 

Berkisah tentang para Asisten Rumah Tangga kulit hitam yang sehari-harinya bekerja untuk kulit putih. Naskah film ini ditulis oleh Tate Taylor berdasarkan buku The Help karya Kathryn Stockett. Film ini dibintangi oleh Viola Davis, Emma Stone, Octavia Spencer, Jessica Chastain, Bryce Dallas Howard dan Allison Janney. Berseting pada tahun 1963, Aibileen Clark (Viola Davis) adalah seorang pelayan Afrika-Amerika di Jackson, Mississippi, dan ia menceritakan kisah kepada Skeeter (Emma Stone) yang berkeinginan menjadi penulis, maka ia pun ingin menulis tentang para ART berkulit hitam yang kerap mendapatkan perlakuan kurang baik di masa itu(isu rasisme yang masih kuat pada masa itu). Skeeter pun ingin menyuarakan hak para ART, terlebih ia dulu sempat dirawat oleh ART berkulit hitam juga yang bernama Constantine, namun suatu hari ART kesayangannya itu dipecat tanpa sepengetahuannya dan tidak pernah ada kabar lagi hingga kini dimana keberadaannya. Skeeter harus mengumpulkan lebih banyak cerita tentang ART lainnya agar bisa terbit buku tersebut, di sana lah tantangan untuk Skeeter dan Aibileen. Karena banyak ART yang menolak untuk menceritakan kisah mereka dengan alasan keamanan. Memang pada masa itu banyak yang terjadi ketidakadilan kepada mereka yang berkulit hitam. Namun akhirnya mereka berhasil meyakinkan mereka semua menceritakan kisah-kisahnya. Dan akhirnya buku mereka terbit dengan nama penulis dan kontributor cerita yang anonim. Buku itu pun sangat laris dipasaran.

 

2. The Hundred-Foot Journey



 

Kebakaran besar terjadi di sebuah restoran yang di kelola sebuah keluarga harmonis. Kebakaran itu juga menewaskan sang Ibu, sehingga meninggalkan luka yang mendalam bagi sang suami juga anak-anaknya. Akhirnya mereka pun memutuskan untuk pindah ke luar negeri hingga akhirnya memutuskan untuk membeli rumah di kota kecil Prancis dan mulai membuka kembali restoran mereka di sana. Namun sayangnya di sebrang tempat mereka membuka restoran terdapat sebuah restoran paling terkenal di sana, apalagi restoran itu mempunyai Bintang satu Michelin(sebuah penghargaan bergengsi yang bisa didapat restoran-restoran fine dining di banyak negara.). Mulailah kompetisi untuk mendapatkan pelanggan. Salah satu anak di keluarga itu yang bernama Hassan adalah koki yang berbakat, dengan dibantu Marguerite salah satu karyawan di restoran sebrang. Memasak makanan ala eropa, khususnya Prancis. Film ini juga bercerita tentang Hassan yang berkeinginan menjadi koki kelas dunia. Diangkat dari novel yang ditulis Richard C. Morais dan diterbitkan pada tahun 2008.

 

3. The Call of The Wild

 


Film yang diangkat dari novel klasik karya Jack London ini menceritakan petualangan seekor anjing peliharaan berhati besar yang hidupnya berubah 180 derajat ketika dia tiba-tiba diculik dari rumahnya di California dan dipindahkan ke belantara eksotis Yukon Alaska pada masa Demam Emas Klondike di tahun 1890-an.

Buck harus menghadapi para penculiknya yang tiba-tiba menyiksanya agar ia patuh dan mengerti bagaimana bekerja dan bagaimana bekerjasama dalam sebuah tim yang mengangkut kereta seluncur. Saat ia berada di alam liar ia mendengar suara-suara yang terus memanggilnya, dan menemukan siapa ia sebenarnya. Yang seekor anjing yang kuat dan bebas.

 

Post a Comment

0 Comments