slider

header ads

3 Novel rekomendasi buat kamu yang suka Moon Knight

 


It’s a Moon knight day! Gak sabar banget nonton episode terbarunya series dari Marvel yang satu ini. Karena unik banget Superhero yang satu ini,  Tokoh utamanya punya kepribadian ganda. Ngliat mereka ganti kepribadian tuh asik, soalnya pake berantem dulu. Belum lagi Moon Knight mengangkat dewa-dewa mesir, nah  gue punya tiga novel yang cocok nih kalau kamu suka film moonknight. Langsung aja check it out!!!

1. Year of Hyenas

Novel ini parah banget sih kerennya, berlatar Mesir tahun 1153 SM. Mengisahkan tentang Semerket yang dikenal dengan kejujurannya dan cara berbicaranya yang ceplas-ceplos tak kenal takut, ia dipercaya sebagai “Juru Tulis Dinas Rahasia” istilahnya detektif pada masa itu. Semerket dihadapkan sebuah kasus besar yang meresahkan masyarakat negeri Mesir. Karena telah terjadi pembunuhan secara brutal terhadap pendeta perempuan tua bernama Hetephras, jadilah Ketty(nama pangilannya, kiyowo gak tuh Semerket wkwkwk) diutus ke Thebes timur yang menjadi TKP untuk menyelidiki apa yang terjadi di sana dan mengungkap kebenarannnya. Tapi ia malah menemukan sesuatu yang besar, yaitu tentang konspirasi yang akan menggulingkan Firaun Agung.  Seperti yang pernah gue review di postingan lama banget, kerennya dari novel ini adalah bagaimana Ketty  yang seorang detektif generasi mesir kuno itu, mampu mengungkap kasus-kasusnya tanpa adanya peralatan canggih atau tes ini-itu yang tentunya jaman dulu belum ada. Brad Geagley juga menggambarkan  Semerket bener-bener manusiawi, seorang lelaki bucin sejati yang patah hati sehabis bercerai dengan sang istri.

2. Ibu Susu

Novel yang ditulis oleh Rio Johan ini bersetting di Mesir Kuno, tepatnya pada era kekuasaan Firaun Theb. Mengisahkan tentang mimpi sang Firaun yang berujung pada sakitnya Pangeran Sem yang amat dicintai. Segala upaya dikerahkan untuk kesembuhan putra mahkota, tetapi semua hasilnya nihil. Hingga pada akhirnya dia menemukan seorang perempuan yang cocok dengan tafsir mimpi, seorang ibu susu yang dipercaya air susunya bisa menyembuhkan anaknya. Benar saja, setelah disusui oleh perempuan Iksa tersebut Pangeran berangsur sembuh. Yang menarik adalah sang perempuan Iksa(Calon Ibu Susu) meminta sesuatu yang bisa dikatakan unik dan ganjil sebagai syarat calon ibu susu, namun akhirnya tiga permintaan terpaksa dikabulkan oleh sang Firaun. Secara penggambaran tentang Mesir kuno, Rio Johan dapat diacungi jempol. Pasti risetnya gak main-main, dengan narasi panjang yang tanpa dialog Ibu Susu jadi suatu pembaruan dalam pengalaman membaca novel.

 

3. The Kane Chronicles 1: The Red Pyramid

Kali ini Rick Riordan mengangkat cerita tentang para dewa mesir setelah sebelumnya mengangkat dewa-dewa Yunani di seri Percy Jackson. Seperti novel PJ, dan sepertinya emang khas dari Rick Riordon yang suka membawa para Dewa ke jaman modern. Begitu pun di The Kane Chronicles 1: The Red Pyramid ini. Buku pertama dari trilogi ini mengisahkan dua bersaudara Carter dan Sadie yang harus melawan Dewa Set yang teru mengincar nyawa mereka. Belum lagi ia menemukan kebenaran baru tentang orangtua mereka, terutama ayahnya yang ternyata membebaskan ke lima belas dewa mesir kuno sebelum menghilang bagaikan temen kencan online setelah diajak ketemuan.

Post a Comment

0 Comments